RSS

Liga Champion

Monday, September 17, 2007


Ga terasa liga champion yang merupakan kompetisi klub-klub terbaik liga eropa akan kembali di mulai pertengahan pekan ini. 32 klub akan bersaing memperebutkan menjadi klub terbaik di benua biru yang finalnya nanti akan di selenggarakan di Moscow.

Yang tak kalah menarik dari Liga Champion tahun ini selain aksi-aksi memikat bintang-bintang lapangan hijau sebut saja Kaka', Ronaldinho, Lampard, Rooney, Ibrahimovic, Gerrard dan masih banyak lagi juga akan dihiasi dendam antar klub. Persaingan antara Manchester United dan AS Roma akan terhadir kembali di karenakan kedua klub ini berada dalam satu grup. AS Roma mungkin tidak akan melupakan keklahan memalukan mereka 1-7 dari MU di Old Trafford tahun lalu, duel kedua klub ini aka sangat menarik untuk di saksikan.


Bagaimana perjalanan sang juara bertahan AC Milan, Il Rossoneri tahun ini di untungkan dengan pembagian grup karena mereka d tempatkan di grup yang relatif ringan yaitu Benfica, Celtic dan Shaktar Donetsk. Juara Seri A tahun lalu Inter Milan yang diunggulkan menjadi juara Liga Champion tahun ini akan mengawali laga menghadapi Fenerbahce, Inter mungkin tidak akan mendapat hambatan berarti tetapi bila tidak waspada Fenerbahce bisa saja menghadirkan kejutan karena mereka bermain di kandang sendiri.


Yang juga menarik dari LC tahun ini yaitu hadirnya kekuatan baru sepakbola eropa, biasanya kita meliat klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, AC Mlan, MU, Liverpool, Inter Milan dan Chelsea sebagai kekuatan sepakbola benua biru, pada LC tahun ini mereka harus extra waspada terhadap kekuatan para kuda hitam seperti juara piala UEFA 2 tahun berturut-turut Sevilla yang dalam dua tahun terakhir menjelma menjadi kekuatan baru sepakbola eropa, tidak bisa di lupakan juga Olympic Lyon, AS Roma, Schalke dan young guns Arsenal.


Bursa taruhan Liga Champion tahun ini banyak memprediksikan Barcelona sebagai juara, seperti rumah tahuran William Hill di Inggrismenggulkan Barcelona di tempat pertama, Chelsea di posisi kedua, sedangkan AC milan berada di posisi kelima di bawah MU dan Inter Milan. Sama hal nya di Skybet mereka mengunggulkan Barcelona sebagai kampiun, MU di posisi kedua disusul The Blues Chelsea, Inter Milan, AC Milan dan Real Madrid.

So apapun prediksinya kita lihat saja siapa penguasa sepakbola di benua biru yang akan memegang piala ini nantinya Pastinya selama setahun kedepan kita akan di suguhkan aksi-aksi brilian dari para aktor lapangan hijau dari klub-klub terbaik seantero Benua Eropa.

No comments: